mak ning

mak ning

Kamis, 15 Desember 2011

Tunjukkan Semua Kekuranganmu !!

Semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bener nggak ? Kalau salah brarti anda sudah ga waras :P. Normalnya orang akan bangga dan menunjukkan ke orang lain tentang semua kelebihannya. Sementara kekurangannya dengan sangat hati-hati akan ditutupi agar semua orang tidak mengetahui. Siapa sih yang tidak ingin menjadi orang yang sempurna ? Orang sempurna orang yang hanya memiliki kelebihan saja dan tidak memiliki satu kekurangan apapun. Setiap orang di dunia ini boleh bermimpi menjadi orang yang sempurna. Sayangnya mimpi semua orang di dunia harus sirna. Tidak ada manusia yang sempurna. Semua manusia pasti memiliki kekurangan.




Kenapa kita harus menutupi kekurangan kita ? Saya yakin jawaban mayoritas adalah karena tidak ingin malu diejek orang lain. Sekarang saya coba beri contoh. Seorang bayi yang bisa dibilang tidak memiliki kelebihan apapun dan memiliki banyak kekurangan. Tetapi anehnya bayi tersebut justru mendapat perhatian yang lebih dari orang lain. Bayi tidak dapat buang air sendiri. Ketika bayi buang air di celana, tidak ada seorang pun yang marah. Orang-orang justru membantu bayi tersebut untuk mengganti popok atau celananya.

Apa hubungan bayi dengan kehidupan kita ? Intinya kita harus seperti bayi yang dengan polosnya tidak menyembunyikan semua kekurangannya tetapi justru memamerkan semua kekurangannya kepada orang lain. Tunjukkan semua kekurangan kita kepada orang lain agar mereka mau membantu kita mengatasi kekurangan kita.


Contohnya anda adalah orang yang malas bangun pagi. Bilang saja kepada teman-teman anda kalau anda memiliki kelemahan tidak bisa bangun pagi. Efeknya anda jadi sering terlambat masuk kuliah pagi. Kalau teman anda sudah tahu kelemahan anda maka biasanya teman anda akan mengejek anda. Sebagai orang yang normal anda akan merasa malu karena diejek oleh teman anda. Karena tidak ingin malu lagi maka anda akan berusaha untuk bangun pagi setiap hari.

Opini dari saya. Mungkin agak aneh bagi kita semua. Tetapi semoga ada sedikit pelajaran yang dapat kita ambil.

Bingung ? YA NASIBMU !!

3 komentar:

  1. kelemahanku tertulis jelas pal -,-
    eh follow sama komen blogku yang baru ya :)
    unspokenlistened.blogspot.com

    sankyuu~

    BalasHapus