mak ning

mak ning

Rabu, 14 Desember 2011

Fakta Memalukan Di Lampu Merah

Lampu merah adalah hal sering kita temui apabila kita jalan-jalan memutari kota. Dengan adanya lampu merah keteraturan jalanan akan terwujud. Tidak akan ada kesemrawutan. Di kota-kota besar seperti Surabaya mungkin di setiap perempatan jalan kita akan menemui lampu merah. Maklum dengan volume kendaraan yang begitu besar memang diperlukan lampu merah untuk membantu tugas polisi lalu lintas.


Setelah hidup lebih dari 18 tahun di kota Surabaya tercinta, saya menemukan 1 fakta unik di lampu merah. Hampir di setiap lampu merah di kota Surabaya terdapat fakta tersebut. Faktanya adalah ketika lampu berubah menjadi hijau PASTI ada yang membunyikan klakson. Entah mengapa fenomena ini selalu saya temui ketika saya berada di lampu merah. Tak hanya di jam-jam padat saja, tetapi juga di jam-jam kosong. Lampu berubah menjadi hijau dan orang-orang pun seakan balapan untuk membunyikan klakson mereka. Saya sendiri tak tahu apa maksud mereka membunyikan klakson kendaraan mereka.

Anggap saja mereka ingin kendaraan yang berada di depan mereka segera melaju ketika lampu sudah hijau. Tetapi saya rasa itu tidak berguna.Secara logika kalau orang sudah tahu lampunya sudah hijau maka tidak perlu diperintah pun mereka akan melaju.. Mana ada orang yang senang berlama-lama di lampu merah -,-

Klakson sendiri diciptakan untuk memberi kode kepada seseorang bila akan terjadi suatu kecelakaan. Selama keadaan amana-aman saja seyogyanya kita tidak membunyika klakson kita. Bayangkan saja bila semua orang membunyikan klakson mereka di Surabaya yang panas dan macet. Pikiran kita yang lagi stres akan menjadi lebih stres mendengar bunyi klakson yang bersahut-sahutan.

Mulai sekarang marilah kita membudayakan tidak membunyikan klakson di lampu merah. Kasian kalau bunyi klakson kita semakin membuat orang stres. Apa gunanya membunyikan klakson di saat lampu berubah menjadi hijau ? Saya rasa tidak ada.

Demikian opini saya. Semoga tidak ada lagi yang membunyikan klakson di lampu merah.

Bingung ? YA NASIBMU !!

1 komentar: