mak ning

mak ning

Selasa, 13 Desember 2011

Enaknya jadi orang BODOH

Mau IP lebih dari 3,5 ?
Mau jadi pemenang Olimpiade matematika tingkat internasional ?
Mau jadi profesor pemenang nobel ?

Siapa sih yang engga mau jadi seperti yang diatas ? Saya pun juga ingin jadi salah satu seperti yang di atas ^^
Sekarang saya balik

Mau jadi pengikut IP NASAKOM (Nasib Satu Koma) ?
Mau kuliah lulusnya molor ?

Saya yakin tidak ada orang yang mau jadi seperti yang saya sebutkan di atas. Begitu juga saya :))

Dalam contoh yang pertama mungkin itu adalah sebagin ciri-ciri orang yang kita sebut PINTAR.
Sedangkan dalam contoh yang kedua mungkin itu adalah sebagian ciri-ciri orang yang kita sebut BODOH.

Semua orang hampir pasti tidak ingin menjadi orang bodoh. Padahal menurut pandangan saya ada beberapa keuntungan yang dimiliki oarng bodoh. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menjadi orang bodoh :
 
1. orang bodoh tidak pernah stres.
Ketika dosen memberi tugas yang amat sangat sulit dan anda tidak bisa mengerjakannya, bagaimana rasanya ? Pasti anda akan kepikiran. Mau makan kepikiran tugas, mau tidur pun kepikiran tugas juga. Pada akhirnya anda akan menjadi STRES. karena ada tekanan untuk mengerjakan tugas yang sulit tersebut. Bandingkan dengan orang bodoh. Sesulit apapun tugasnya orang bodoh tidak akan pernha kepikiran. Mereka berpikir "aku lho hanya orang bodoh. Maklum saja apabila aku tidak bisa mengerjakan tugas ini". Mereka pun bisa bebas melakukan aktivitasnya tanpa kepikiran tugas :))

2. orang bodoh adalah pengambil keputusan yang baik
Bayangkan anda ingin membangun sebuah usaha. Jika anda orang pintar, maka anda akan memperhitungkan semua resiko dengan sangat jeli. Jika saya membangun di kota maka akan blablabla, jika saya membangun di se desa maka akan blablabla. Karena setiap langkah ada resikonya maka anda mengurungkan niat untuk membangun sebuah usaha. Bandingkan dengan orang bodoh. Dia tidak mengenal apa itu resiko. Jika ingin membangun usaha maka dia akan langsung membangun usahanya tanpa harus takut resiko. Pada akhirnya si pinter tidak jadi membangun usaha dan si bodoh sukses dengan usahanya.

Itu adalah beberapa keuntungan menjadi orang bodoh. Setelah tahu enaknya jadi orang bodoh, apa masih ingin menjadi orang pintar ? Kalau saya pribadi saya tetap ingin menjadi orang pintar. Lantas mengapa saya menulis artikel ini ? Saya ingin menjadi orang pintar yang memiliki sifat-sifat orang bodoh seperti di atas.

Demikian opini gak jelas dari saya. Semoga membuka sedikit pemikiran anda :)
Bingung ? Ya NASIBMU !!

5 komentar: