mak ning

mak ning

Senin, 21 November 2011

Ternyata Banyak Berpikir Juga Bisa Membuat Orang Menjadi Bodoh

Lagi-lagi judul artikelnya membuat orang penasaran. Kalo anda engga penasaran kan gak jadi mengunjungi blog saya ini xD

Judul artikel kali ini serius. Bukan sekedar memancing pengunjung blog saja. Saya bisa mempertanggung jawabkannya kok ;)

Anda meminta artikel sumber judul artikel ini ? Oooo..h tidak bisa !! Kenapa ? Karena ini adalah opini saya, bukan sebuah fakta :P Kalau ingin tahu alasannya silahkan baca artikel ini sampai habis :)

Apabila kita memiliki sebuah masalah, tugas kuliah misalnya, jangan dipikirkan. Bingung ? Ya nasibmu !! Maksudnya jangan terlalu dipikirkan tugasnya. Cukup dikerjakan saja. Apasih untungnya memikirkan tugas-tugas yang menumpuk ? Memangnya kalau tugas dipikirkan terus-menerus tiba-tiba saja tugasnya bisa selesai dengan sendirinya ? Kita cukup berpikir ketika mengerjakan tugas itu. Janganlah kita berpikir terlalu dalam sebelum mengerjakan tugas itu. Banyak mahasiswa stres karena MEMIKIRKAN tugas yang menumpuk. Tapi hanya berhenti sampai memikirkan saja. Tidak dikerjakan sama sekali -,- Kan rugi sekali kalau kita jatuh sakit cuma gara-gara memikirkan tugas yang menumpuk.

Paragraf yang di atas kan cuma menjelaskan bahwa berpikir menyebabkan jatuh sakit. Lantas bagaimana penjelasan berpikir menyebabkan orang menjadi bodoh ? Daripada sulit untuk menjelaskan mending saya kasih contoh saja. Apabila kita diberi tugas yang banyaaaaaaknya minta ampun. Beberapa orang mungkin akan langsung berpikir bagaimana cara menyelesaikan tugas tersebut dengan cepat agar bisa selesai dengan tepat waktu. Mereka akan mencari cara yang tepat. Kesalahan yang fatal adalah ketika mereka hanya MERENCANAKAN saja. Berpikir, berpikir, dan berpikir tetapi tidak segera dilaksanakan. Mereka akan lupa bahwa deadline tugasnya telah habis namun mereka belum juga menyelesaikan tugas karena hanya berpikir saja. Nah, orang yang tidak mengerjakan tugas kan bisa dibilang orang yang bodoh. Jadi apabila orang terlalu banyak berpikir dia akan menjadi bodoh.

BINGUNG ? YA NASIBMU !!

5 komentar:

  1. luar biasa , nice info kk biar gak temen saya (no mention)

    BalasHapus
  2. aaah para junker berkumpul

    BalasHapus
  3. mantap bro artikelnya, bermanfaat sekali, sangat memotivasi!

    BalasHapus