mak ning

mak ning

Senin, 21 November 2011

KITA ADALAH KORUPTOR !!!

Kaget dengan judul di atas ?
Mau protes ?
Tunggu dulu. Simak alasan saya kenapa saya memasang judul begitu ;)

Pasti kita benci dengan yang namanya koruptor. Kerjanya hanya mengambil hak milik orang lain. Bisanya hanya menyengsarakan orang. Tanpa mempedulikan bagaimana nasib orang lain yang jadi korban mereka malah dengan santainya menghabiskan uang hasil korupsinya ke luar negeri.

Banyak tersangka koruptor sekarang yang mendekam di dalam penjara adalah anggota DPR. Padahal mereka kan wakil rakyat, lantas mengapa justru mereka sendiri yang menyengsarakan ? Ya tidak tahu lah. Saya sendiri uga bukan anggota DPR kok :D

Jangan terburu-buru mengutuk anggota DPR yang korupsi. Memang sih mereka salah . Tapi mari kita instropeksi diri terlebih dahulu. Mungkin saja kita juga berperan dalam membantu mereka korupsi. Lho ? bagaimana sih ??

Sudah menjadi tradisi rakyat Indonesia menyukai pemimpin yang tidak pelit uang terhadap rakyat. Mana ada sih rakyat yang suka dengan pemimpin yang jarang-jarang bagi rezeki ? Saya beri contoh terlebih dahulu. Apabila kampung kita membutuhkan dana untuk pembangunan saluran air salah satu solusinya adalah menyusun proposal meminta bantuan dana ke anggota DPR. Bila oleh anggota DPR proposal tersebut disetujui otomatis dana segar akan mengucur untuk kampung kita. Efek lainnya adalah kita pasti menganggap bahwa anggota DPR yang menyetujui proposal kita adalah orang yang baik hati dan tidak pelit. Kita juga akan menganggap bahwa dia adalah salah satu pemimpin yang cocok untuk menduduki jabatan tersebut. Kita akan selalu mengingat-ingat namanya untuk kita coblos lagi di periode selanjutnya

Padahal, pernah kah kita berpikir darimana dana itu berasal ? Mungkin saja dana itu adalah uang hasil korupsi. Jadi anggota DPR tersebut korupsi uang untuk disumbangkan kembali pada rakyat agar dia mendapat nama baik di hadapan rakyat. Kan gak masalah kalau uangnya kembali ke rakyat ?? Yang namanya korupsi apapun alasannya tetap salah om dan tante sekalian -,-"
Jika kita membantu seorang koruptor  maka kita sama juga dengan koruptor tersebut !!

Andai saja kita tidak menuntut anggota-anggota DPR untuk menyumbangkan sedikit uangnya, mungkin saja anggota DPR tersebut tidak akan melakukan korupsi. Beliau-beliau tidak akan terlalu sibuk untuk mencari pencitraan yang baik.

Sedikit opini gila dari saya. Semoga tidak ada yang bingung.

BINGUNG ? YA NASIBMU !!

1 komentar:

  1. nice shoot pal. headerpict mu nggarai ngakak puol xD

    BalasHapus