mak ning

mak ning

Kamis, 20 Oktober 2011

KASKUS

Halo gan ....

Bingung dengan sapaan di atas ? Perasaan namaku bukan ganis,gania, apalagi gandolan .tapi kok dipanggil gan ??
Tenang aja gak usah bingung dulu :))

Gan adalah sapaan akrab di dalam forum kaskus.
Apaan tuh kaskus ? Gak kenal kaskus ? Hari gini ga kenal kaskus mending jebur sumur aja ^^
santaiii... cuma sekedar guyonan garing dari orang goblok --"
Kalo mau tau apa itu kaskus silahkan baca postingan ini :)

Kaskus adalah salah satu forum lokal di dalam internet. Kaskus didirikan oleh mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Amerika pada tahun 1999. Nama foundernya adalah Andrew Darwis. Sekarang doi sering dipanggil mimin oleh kaskuser. Apaan tuh mimin ? Pocong ? bukan lah . Mimin itu singkatan dari administrator kok

Situs kaskus adalah kaskus.us
Ingat .us bukan .com lhooo !!
Silahkan dibuka dulu situsnya biar enggak bingung :)

Saat pertama kali membuka situs kaskus, akan tampak beberapa judul berita atau artikel. Dalam kaskus itu disebut HT singkatan dari HOT THREAD. maksudnya HT adalah artikel-artikel yang lagi booming lah gampangannya.Belum tertarik baca judulnya ? tenang itu masih bagaikan kuku jempol kaki dari kaskus B-)

Di bagia atas halaman pertama ada beberapa sub forum. Apa lagi tuh sub forum ??  Jadi artikel-artikel di kaskus dikelompokkan berdasarkan isinya. Kalau isinya tentang politik ya dimasukkan sub forum politik, kalau isinya tentang komputer ya jelas masuk sub forum computer. Jadi enggak mungkin artikel tentang politik nyampur dengan artikel tentang komputer. nyambung kan ? Kalau bingung YA NASIBMU !!

Di dalam kaskus banyak sub forum yang tersedia. Mulai dari politik, computer, sport, musik, sampai supranatural :)) Lha terus apaan tuh "lounge" ? Lounge adalah tempat ngumpulnya artikel-artikel menarik. Gak peduli isinya tentang apa yang penting menarik semua artikel bisa masuk sub forum lounge.

Penulis sarankan kalau baru pertama kali ngaskus mending buka lounge saja dulu. DI lounge akan banyak info-info yang menarik banget untuk dibaca.

Oke cukuplah sedikit cerita tentang kaskus. Semoga yang sebelumnya ga kenal kaskus sekarang jadi kenal, Semoga yang sudah kenal kaskus enggak marah kalau ada info yang salah :p
Terima kasih :)

2 komentar: