mak ning

mak ning

Selasa, 25 Oktober 2011

CERIWIS

Apa itu ceriwis ? acara talk show di trans tv ? ga salah siih tapi yang saku maksud bukan yang itu --
Ceriwis yang akan saya bahas adalah forum ceriwis. Lantas apa bedanya dengan forum kaskus yang di postingan sebelumnya telah saya bahas ? Mangkanya simak tulisan saya ini ;)

Ok, seperti biasa pertama-tama buka situs ceriwisnya dulu yaitu ceriwis.us 



Maka dari pertama kali melihat akan tampak beberapa perbedaannya dengan forum kaskus. Salah satu yang mencolok adalah banyaknya iklan-iklan besar yang tampak. Sama seperti kaskus, di ceriwis juga ada tampilan hot thread. Sayangnya HT di ceriwis tidak seperti di kaskus yang hampir tiap hari bisa berubah judul. Di ceriwis bisa saja sebuah judul menjadi HT selama 1 minggu.

Sekarang mari kita bahas masalah penggunanya. Kalau di kaskus antar kaskuser saling menyapa dengan sebutan gan, maka di ceriwis sebutannya adalah "ndan". Singkatan dari komandan. Jangan coba-coba memakai sapaan gan di ceriwis karena beberapa member ceriwis sangat benci dengan hal-hal yang berbau kaskus.

Di ceriwis juga ada reputation point. Kalau postingan kita dianggap baik oleh pengguna lain maka kita bisa saja mendapat good reputation point. Di ceriwis GRP disebut dengan "melon". Mungkin mengacu dengan warna hijaunya.

Mungkin secara umur ceriwis bisa dibilang masih bayi dalam jagad perforuman di Indonesia. Tapi ceriwis sudah cukup banyak memiliki member. Daya tariknya terletak pada salah satu forum yang tidak dimiliki kaskus. Coba tebak forum apakah yang dimaksud ?
FORUM DEWASA !!
Nama forum dewasa di ceriwis adalah "area 51"
 Jadi jangan coba-coba klik area 51 kalo memang tidak ingin membuka forum dewasa. Kalau memang kepingin sih gak papa asal dosa ditanggung sendiri :P

Sekian review sederhana tentang ceriwis . Semoga mendapat sedikit pencerahan tentang perforuman di Indonesia :)

1 komentar: